">

Jumat, 21 September 2012

Pantai-pantai indah di Gunung Kidul, Jogjakarta, Indonesia

1. Pantai Sadeng
Anda bisa menemukan banyak sekali perahu nelayan di pantai ini, pantai ini juga memiliki banyak batuan kapur yang mempercantik pantai. Pengunjung juga dimanjakan dengan hidangan laut, serta berbelanja bahan makanan laut dan beberapa hasil laut.


2. Pantai Indrayanti
Salah satu pantai di Gunung kidul yang perlahan dibangun menjadi objek wisata. Pantai ini sangat ramai dan mulai banyak dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Apa lagi sekarang sudah banyak pedagang yang menjual makanan dan tenda berwarna – warni untuk para pengunjung yang ingin bersantai di pinggir pantai.


3. Pantai Sundak
Pantai ini terletak di  Desa Sidoharjo, Tepus, Gunung Kidul, punya legenda. Nama Sundak konon berasal dari perkelahian antara anjing yang dalam bahasa Jawa adalah asu danlandak. Maka kemudian, kedua binatang tersebut disingkat menjadi Sundak. Cukup unik bukan? maka jangan lupa berkunjung ke pantai ini untuk menemukan keindahan dari jogjakarta.



4. Pantai Sepanjang
Pantai ini cocok untuk anda yang mencari ketenangan, masih belum terlalu ramai dan lokasinya tidak jauh dari pantai sundak. Pantai ini memiliki batu-batu karang yang mempesona.  Pantai Sepanjang terletak di  Desa Kemadang.


5. Pantai Wediombo
Bagi anda yang gemar memancing atau hobi memancing, anda bisa mencoba memancing diatas bukit karang di pantai wediombo. Pantai wediombo terkenal dengan ikan yang besar. Memiliki air laut yang jernih dan karakter pantai yang landai.



6. Pantai Baron
Untuk mencapai pantai baron anda perlu melakukan perjalanan kurang lebih 40 kilometer dari yogyakarta.  Pengunjung bisa menemukan kontur lembah  di kanan kir bibir pantai, sebalah kanan anda akan menemukan muara yang langsung menuju ke laut dan merupakan air tawar.


7. Pantai Krakal
Pantai ini juga wajib menjadi daftar kunjungan anda jika berlibur ke yogya. Pantai dengan karakter pasir putih dan landai, menjadi daya tarik tersendiri. Ada banyak batu karang yang indah menjadi pemandangan yang apik bagi wisatawan.  Pantai Krakal sudah mulai diserbu oleh para surfer. Mereka yang datang biasanya merupakan surfer pemula yang baru belajar menaklukkan ombak.



8. Pantai Ngrenehan
Ngrenehan adalah pantai yang terletak di  Desa Kanigoro, sama seperti pantai lainnya di gunung kidul, pantai ini di kelilingi bukit kapur yang megah dan menjadi daya tarik tersendiri. Karakter ombak yang tidak terlalu kencang dan air laut yang berwarna hijau kebiruan membuat pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata pantai di jogjakarta.



9. Pantai Ngobaran
Anda bisa melihat alga dan rumput laut jika air sedang surut. Pantai ini terdapat di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunung Kidul ini. Anda bisa menemukan tempat ibadah dari empat agama yang berbeda. Suasana yang paling jelas terlihat adalah pura dengan patung – patung berwarna putih.




10. Pantai Jungwok
Pantai yang sangat bersih, dan bisa dikatakan sebagai pantai yang masih alamai. Walaupun aksesnya cukup sulit pantai ini menyediakan pemandangan yang luar biasa. Pengunjung harus menyusuri ladang milik penduduk sekitar yang cukup melelahkan. AAlamnya sangat asri, penduduk sekitar juga ramah menyapa tiap wisatawan.




11. Pantai Siung
Pantai ini memiliki air laut berwarna biru dan pasir ptuih. Pantai Siung terletak diKecamatan Tepus, Gunung Kidul. Berjarak 70 km dari pusat kota.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar