">

Kamis, 29 November 2012

De Gea Nikmati Tekanan di United


David De Gea mengaku tertantang untuk menjadi kiper utama di Manchester United walaupun beban yang ia tanggung sangat besar. Meski didatangkan dengan harga tinggi, De Gea belum sepenuhnya bisa menunjukkan kualitas terbaik bersama United.

De Gea menjalani persaingan ketat dengan Anders Lindegaard di posisi penjaga gawang The Red Devils. Kiper muda Spanyol ini sudah bermain tujuh kali sedangkan Lindegaard telah bermain enam kali dalam ajang Premier League musim ini.

Bermain bagi klub sekelas Manchester United saja bisa menjadi beban berat jika tak mampu menanggung tekanannya. De Gea tahu benar akan hal itu dan merasa sudah siap secara mental untuk menghadapinya.

"Tekanan di United jauh lebih besar daripada di Atletico Madrid atau timnas U-21 Spanyol. Ini adalah tantangan yang menyenangkan dan membuat saya selalu berusaha memberikan kemampuan terbaik," ucap De Gea.

De Gea mengaku senang berada di klub yang juga punya julukan sebagai The Comeback Kings. Ia bangga menjadi bagian dari klub yang punya mental bertanding pantang menyerah seperti United. (espn/hsw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar