">

Selasa, 25 September 2012

Penalti RVP, Menangkan United


Liverpool kembali kandas dari salah satu raksasa Premier League. Kali ini Manchester United yang menjadi pelaku atas kekalahan The Reds dengan skor 2-1.

Armada Brendan Rodgers tampil sangat mendominasi sepanjang babak pertama hingga awal babak kedua. Bahkan pada menit ke-46, Steven Gerrard sudah mampu memberikan keunggulan bagi tim tuan rumah meski mereka kehilangan Jonjo Shelvey akibat kartu merah di menit ke-38. Akan tetapi, gol Rafael dan penalti Robin Van Persie membuat kubu The Anfield Gang gagal meraih poin.

Liverpool membuka peluang lewat penyerang mereka Luis Suarez melalui sepakan kerasnya di dalam kotak penalti. Beruntung kiper MU, Anders Lindengaard berhasil menangkap bola dan menggagalkan peluang The Reds untuk unggul.

Liverpool kembali mengancam. Kali ini melalui aksi Fabio Borini yang mendapatkan umpan terobosan terukur dari Suarez. Sayang kontrol bola pemain Italia tersebut masih kurang cukup baik sehingga membuat para defender United mampu menutup ruang tembaknya.

Sebuah insiden terjadi terjadi tepat di muka kotak penalti United. Patrice Evra melakukan pelanggaran terhadap Raheem Sterling. Pemain prancis ini melakukan tekel dari belakang yang seharusnya mendapatkan hukuman kartu. Akan tetapi, wasit sama sekali tidak memberikan kartu kepada Evra.

Petaka bagi Liverpool datang di menit 38. Pelanggaran Shelvey terhadap Jonny Evans berbuah kartu merah untuk pemain tengah tersebut.

Meski kalah jumlah pemain, The Reds sama sekali tidak mengendurkan serangan. Joe Allen yang masuk dari sisi kiri berhasil mengirimkan umpan terobosan manis kepada Borini. Sayangnya tak ada satu pemain LIverpool yang menyambut umpan tarik mantan pemain AS Roma tersebut.

Sepanjang babak pertama United benar-benar dibuat tak berkutik. Bahkan Setan Merah sama sekali tidak melakukan tendangan ke gawang Pepe Reina. Meski begitu, tak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Babak kedua Liverpool langsung tancap gas. Baru semenit berselang, publik Anfield langsung dibuat bersorak oleh gol yang dibuat sang kapten, Steven Gerrard. Sepakanannya di dalam kotak penalti sukses merobek gawang Anders Lindegaard, 1-0 Liverpool memimpin.

Akan tetapi keunggulan Liverpool tidak berlangsung lama. Lima menit kemudian tim tamu sukses menyamakan kedudukan. Tendangan kaki kiri Rafael langsung menghujam deras ke sisi kanan gawang Reina dan mengubah skor menjadi 1-1.

Menit 57 terjadi insiden di depan gawang United. Suarez dan Sterling nampak dijatuhkan di kotak 16, namun sang pengadil sama sekali tidak melihat terjadinya pelanggaran di sana.

Kartu kuning pertama di pertandingan ini diberikan kepada Paul Scholes yang melakukan pelanggaran keras kepada Sterling.

Insiden kembali terjadi. Akan tetapi kali ini berada di kotak penalti Liverpool dan keputusan yang diberikan sang pengadil pun juga berbeda. Kali ini ia menunjuk titik putih kala Valencia dijatuhkan oleh Glen Johnson.

Van Persie yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya dan membuat The Red Devils unggul 2-1.

Unggul satu gol dan pemain nampaknya membuat United bisa bermain lebih nyaman. Terbukti anak asuhan Alex Ferguson ini mampu membuat Suarez tak berkutik. Selain itu, mereka juga lebih nyaman untuk memainkan bola dan mengancam gawang tuan rumah.

Tambahan waktu lima menit yang diberikan wasit juga masih belum mampu dimanfaatkan dengan baik oleh The Kop yang akhirnya harus rela kehilangan poin di kandang mereka sendiri

Liverpool: Reina, Johnson, Agger (Carragher), Kelly, Skrtel, Gerrard, Allen, Borini (Fernandez Saez), Sterling (Henderson), Suarez, Shelvey

Manchester United: Lindegaard, Rafael (Welbeck), Evra, Ferdinand, Evans, Valencia, Giggs, Carrick, Nani (Scholes), Van Persie, Kagawa (Hernandez)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar