">

Minggu, 16 Desember 2012

Misi Pembalasan United Sukses



Misi balas dendam Manchester United pada Sunderland berjalan mulus setelah mereka meraih kemenangan mutlak 3-1 di Old Trafford, Sabtu (15/12).

Diolok publik Sunderland atas kegagalan mengunci gelar juara Premier League pada laga terakhir musim kemarin, Setan Merah bernafsu melampiaskan amarah mereka sekaligus menjaga tahta di puncak klasemen. Dan ambisi tersebut mereka tunjukkan dengan mengambil kendali serangan sejak awal.

Setelah beberapa kali mengeksploitasi lubang di lini belakang The Black Cats, United akhirnya memecah kebuntuan di menit 16. Penetrasi Ashley Young di sisi kiri dituntaskan dengan umpan silang ke kotak penalti. Bola yang tak sempurna disapu bek Sunderland segera disambar Robin Van Persie dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Hanya butuh waktu tiga menit untuk tuan rumah menggandakan keunggulan. Kerja sama satu dua dengan Michael Carrick dituntaskan tendangan akurat Tom Cleverley yang menerobos tiang jauh gawangSimon Mignolet. 2-0 United memimpin hanya dalam tempo 20 menit.

Gol tersebut tak mengendurkan semangat Setan Merah, bahkan Wayne Rooney mendapat dua peluang emas beruntun di menit 23 namun gagal membuahkan hasil. Tim tamu pun tak tinggal diam dan mendapat peluang bagus namun upaya Craig Gardner dan James McClean masih belum bisa menaklukkan David De Gea. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk United.

Di babak kedua, United kembali meneruskan tekanan mereka sementara Sunderland pun berusaha meladeni permainan tuan rumah. Setelah saling serang, United akhirnya melebarkan jarak di menit 59 ketika Wayne Rooney mengalahkan dua bek Sunderland dan menuntaskan umpan silang Van Persie di dalam kotak penalti.

Manajer Sunderland, Martin O'Neill berusaha menyuntikkan tenaga di lini depannya dengan memasukkan Fraizer Campbell. Taktik tersebut terbukti manjur setelah serangan mereka kian menggigit. Bahkan Campbell pula yang memperkecil ketinggalan Sunderland menjadi 1-3 dengan sundulannya di menit 72.

United terus melancarkan serangan untuk menambah gol, begitu pula Sunderland yang berusaha memperkecil ketinggalan. Namun hingga babak kedua usai, skor 3-1 untuk kemenangan Setan Merah tak berubah dan kian mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen, sementara Sunderland harus melorot ke posisi 16. (bola.net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar