">

Selasa, 11 Desember 2012

Wenger: Apa yang Dilakukan Messi Tak Bisa Dipercaya




Catatan luar biasa Lionel Messi dalam mencetak gol ikut mengundang decak kagum Arsene Wenger. Manajer Arsenal itu mengatakan, dia tak menyangka ada seorang pemain bisa punya torehan se-spesial Messi.

Messi baru saja mematahkan rekor gol Gerd Mueller dan kini jadi pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam satu tahun kalender. Momen pemecahan rekor Mueller akhirnya terjadi di laga kontra Betis. Tampil sebagai starter, Messi mencetak dua buah gol, masing-masing pada menit ke-16 dan 25. Gol-gol Messi itu membantu Barca menang 2-1.

Dengan tambahan dua gol pula, total gol Messi pada tahun ini menjadi 86 buah. Rinciannya adalah 74 gol untuk Barca dan 12 sisanya untuk negaranya.

Dua gol tersebut juga bikin Messi melewati torehan Cesar Rodriguez sebagai topskorer Barca di liga. Messi butuh 229 penampilan, sejak debutnya pada 2004, untuk membuat 192 gol yang melewati 190 gol Cesar Rodriguez dalam 287 penampilan bersama Barca.

"Dengan imajinasi terluas sekalipun, saya tak bisa membayangkan seseorang bisa melakukan itu," ujar Wenger di situs resmi klub.

"Selamat buat Messi. Dia sungguh luar biasa. Apa yang dia lakukan benar-benar tak bisa dipercaya."

"Mencetak gol jadi terlihat begitu mudah, membuat kita semua ingin mengatakan, 'Ayo masuk ke lapangan dan mencetak gol', karena segalanya terlihat begitu mudah ketika dia melakukannya. Ketika Anda bermain sepakbola, Anda tahu betapa sulitnya mencetak sebuah gol."

Messi masih punya peluang untuk menajamkan rekornya. Pasalnya, Barca masih punya tiga pertandingan tersisa pada tahun ini. Sambil setengah bergurau, Messi juga mengaku masih akan menambah koleksi golnya sebelum tahun ini berakhir.

"Saya akan mencoba mencetak satu atau dua gol lagi agar semakin menyulitkan buat siapapun yang berusaha memecahkannya," ucap Messi seperti dikutip Reuters. ( roz / krs )       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar