">

Sabtu, 08 Desember 2012

Rafael: City Bisa Hancurkan United di Derby


Ada satu hal yang dicemaskan Rafael jelang partai derbymelawan Manchester City di Premier League akhir pekan ini. Bek Manchester United itu khawatir pertahanan keropos timnya dijadikan bulan-bulanan oleh City.

United akan melawat ke Etihad Stadium, Minggu (09/12), dengan bermodal keunggulan tiga angka di puncak klasemen sementara atas sang rival sekota, yang menempati peringkat dua. Namun, rekor pertahanan pasukan Sir Alex Ferguson cukup mengkhawatirkan. Mereka selalu kebobolan terlebih dahulu dalam 15 dari 23 pertandingan musim ini.

Rafael, yang ditanya apakah kubu Roberto Mancini bisa menghancurkan United atau tidak, berkata: "Tentu saja. Jika bertahan seperti di beberapa pertandingan terakhir, maka kami akan berada dalam masalah besar ketika menghadapi tim seperti City."

"Itu sudah pasti. Saya sendiri tidak mengerti kenapa kami punya banyak masalah di pertahanan musim ini. Namun, jika berlatih keras, saya yakin kami bisa bertahan lebih baik lagi," imbuhnya.

Musim lalu, City memenangi kedua derby kontra United di pentas liga, menang besar 6-1 di Old Trafford dan unggul tipis 1-0 di Etihad. United harus bekerja ekstra keras apabila tidak mau kejadian yang sama terulang kembali musim ini. (gua/gia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar